Kepala KUA Ilir Timur Satu Buka Kegiatan Ramadhan 1445 H

Kepala KUA Kecamatan Ilir Timur Satu, Palembang, H. Zulfikar Ali Fajri, S.Ag, M.Si membuka secara resmi kegiatan Ramadhan 1445 H yang dilaksanakan Penyuluh Agama Islam. Acara ini diikuti 100 peserta utusan Majelis Taklim (MT) di Masjid Al Jihad Kelurahan 24 Ilir Palembang, Rabu (13 Maret 2024).

PALEMBANG | KabarSumatera.Com – Kepala KUA Kecamatan Ilir Timur Satu, Palembang, H. Zulfikar Ali Fajri, S.Ag, M.Si membuka secara resmi kegiatan Ramadhan 1445 H yang dilaksanakan Penyuluh Agama Islam. Acara ini diikuti 100 peserta utusan Majelis Taklim (MT) di Masjid Al Jihad Kelurahan 24 Ilir Palembang, Rabu (13 Maret 2024).

Dalam sambutannya, Zulfikar mendukung sepenuhnya kegiatan Ramadhan 1445 H sebagai upaya menyemarakkan bulan suci Ramadhan. “Saya mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Penyuluh Agama Islam ini dalam rangka syi’ar Ramadhan,” ujar Zulfikar.

Lebih lanjut, Zulfikar yang merupakan alumni IAIN Raden Fatah Palembang tahun 1996 ini berpesan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga menambah pemahaman dan pengetahuan agama terutama menyangkut ilmu tajwid yang menjadi materi pokok dalam kegiatan Ramadhan.


RAMADHAN – Suasana jemaah kegiatan Ramadhan 1445 H yang dilaksanakan Penyuluh Agama Islam. Acara ini diikuti 100 peserta utusan Majelis Taklim (MT) di Masjid Al Jihad Kelurahan 24 Ilir Palembang, Rabu (13 Maret 2024).
JEMAAH PUTRI  – Suasana jemaah putri kegiatan Ramadhan 1445 H yang dilaksanakan Penyuluh Agama Islam. Acara ini diikuti 100 peserta utusan Majelis Taklim (MT) di Masjid Al Jihad Kelurahan 24 Ilir Palembang, Rabu (13 Maret 2024).

Sementara itu, dalam laporannya Koordinator Penyuluh Hj. Venti Febrianti, S.Ag mengatakan, kegiatan digelar berdasarkan keputusan rapat bersama Kepala KUA dengan seluruh penyuluh agama.

 

“Kegiatan ini berdasarkan keputusan rapat bersama dan diikuti oleh utusan Majelis Taklim se-Kecamatan Ilir Timur Satu,” ujar Venti mengawali laporannya.

Venti menambahkan, kegiatan ini terdiri dari Belajar Ilmu Tajwid setiap hari Rabu dan Kultum Zuhur Hari Rabu (KULHU) spesial Ramadhan di Masjid Al Jihad, lomba hafalan surah pendek dan Peringatan Hari Besar Islam, Nuzul Qur’an di Masjid Baitul Mi’raj PT. Telkom Kelurahan Sungai Pangeran serta berbagi takjil jajaran KUA bersama Majelis Tajklim di lokasi masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Masjid Al Jihad, H. Rizal Effendi menyampaikan rasa terima atas kepercayaan yang diberikan sehingga kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Jihad. “Kami merasa bangga dan terhormat ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Ramadhan 1445 H dari jajaran KUA Ilir Timur Satu,” ujarnya. **

TEKS / FOTO : RELEASE KUA IT-1/ZAF | EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 

Admin

Media Online From Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *