Sambut Ramadhan, KUA Ilir Timur Satu Gelar Pengajian Bersama

SAMBUTAN – KUA Ilir Timur Satu, H. Zulfikar Ali Fajri, S.Ag saat menyampaikan sambutan pada pengajian bersama, di Masjid Baitul Mi’raj PT Telkom Sungai Pangeran Palembang, Kamis (29/02/2024) Foto. KUA-IT-1/Zaf

PALEMBANG | KabarSumatera.Com – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Kantor Urusan Agama (KUA) Ilir Timur Satu menggelar pengajian bersama majelis taklim binaan penyuluh agama di Masjid Baitul Mi’raj PT Telkom Sungai Pangeran Palembang. Pengajian itu, dihadiri seluruh majelis taklim dan para penyuluh agama, Kamis (29/02/2024).

Dalam kesempatan itu, Kepala KUA Ilir Timur Satu, H. Zulfikar Ali Fajri, S.Ag menyampaikan bahwa kesepakatan Kepala KUA bersama seluruh penyuluh agama Islam akan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan ke-Islaman.

PENGAJIAN – Suasana Pengajian bersama, di Masjid Baitul Mi’raj PT Telkom Sungai Pangeran Palembang, Kamis (29/02/2024) Foto. KUA-IT-1/Zaf

Kegiatan dimaksud, antara lain pengajian tajwid setiap Hari Rabu yang dirangkai dengan  Kultum Dzuhur Hari Rabu (KULHU) di Masjid Al Jihad Kelurahan Dua Puluh Ilir Empat. Kegiatan lainnya, lomba hafalan surah pendek bagi jama’ah majelis taklim di Masjid Baitul Mi’raj PT. Telkom Kelurahan Sungai Pangeran serta kegiatan berbagi takjil jajaran KUA dan seluruh majelis taklim di lokasi masing-masing.

Selanjutnya, Zulfikar mengajak seluruh jama’ah untuk mempersiapkan diri menyambut datangnya Ramadhan dengan semangat untuk memperbanyak ibadah dan meraih berbagai keutamaan bulan suci tersebut. “Kita sambut bulan yang penuh keistimewaan ini dengan kesungguhan untuk memaksimalkan ibadah dan ketaatan,” ujar Zulfikar mengakhiri sambutannya.

FOTO BERSAMA – Usai mengikuti pengajian, jemaah dan Ustadz  M. Nor, S. Ag, penyuluh KUA IT-1 Palembang foto bersama, di Masjid Baitul Mi’raj PT Telkom Sungai Pangeran Palembang, Kamis (29/02/2024) Foto. KUA-IT-1/Zaf

Sementara itu dalam laporannya, Koordinator Penyuluh Venti Febrianti, S.Ag mengatakan bahwa pengajian ini merupakan kegiatan rutin bersama setiap dua bulan yang diikuti oleh seluruh majelis taklim di Kecamatan Ilir Timur Satu.

“Ini adalah jadwal yang ketiga setelah dilaunching oleh Kepala KUA pada tanggal 26 Oktober 2023 yang lalu dan saya ucapkan terima kasih kepada pengisi acara dari Majelis Taklim Masjid Jami’atul Islamiyah Kelurahan Dua Puluh Ilir Tiga,” ujar Venti.

Pengajian diisi dengan tausyiah oleh Ustadz M. Nor, S.Ag yang juga Penyuluh Agama Islam Kecamatan Ilir Timur Satu. Dalam tausyiahnya, Ustadz M. Nor, S.Ag memotivasi jama’ah untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan mulai membiasakan membaca Al Qur’an. Sebab, Bulan Suci Ramadhan disebut juga dengan Bulan Al Qur’an. “Mari kita biasakan dari sekarang sehingga di Bulan Ramadhan nanti tidak lagi merasa berat dan malas untuk membaca Al Qur’an,” ujar M. Nor menutup tausyiahnya.

TEKS / FOTO : RELEASE KUA IT-1 / ZAF | EDITOR  : IMRON  SUPRIYADI

 

Admin

Media Online From Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *