Targetkan 10 Besar PON Aceh-Sumut, KONI Sumsel Chek Up Kesehatan Atlet

Jumpa Pers – KONI Sumsel melakukan jumpa pers, menjelaskan tentang chek up kesehatan atlet yang tengah dipersiapkan untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 di Aceh dan Sumut, Senin (19/02/2024)
“Kita lakukan ini demi menjaga atlet agar benar-benar siap berlaga di PON 21 Sumut-Aceh. Target kita masuk 10 besar,” pungkas Arianto.

PALEMBANG | KabarSumatera.Com – Menjelang Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), KONI Sumsel memantau kondisi kesehatan atlet yang tengah dipersiapkan untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 di Aceh dan Sumut mendatang. KONI Sumsel menargetkan masuk 10 besar.

“Sebelum Pelatda dilaksanakan, kita awali dengan tes kesehatan atlet. Tujuannya agar mengetahui penyakit dalam tubuh. Untuk tes kesehatan sudah disiapkan tim dokter yang akan turun memeriksa atlet,” ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) I Bidang Binpers KONI Sumsel Arianto, Senin (19 Februari 2024).

Arianto menegaskan, semua biaya untuk tes kesehatan termasuk transportasi atlet di luar Palembang ditanggung KONI Sumsel. Saat ini untuk pembiayaan sedang dalam pengajuan.

“Tim tes kesehatan sudah siap termasuk dokternya. Kita pakai pihak ketiga dan dilaksanakan di Rumah Sakit YK Mandira sejak 16 Februari 2024 lalu,” ungkap Arianto.

Target tes kesehatan tersebut dilakukan dalam 1 hari 100 atlet agar bisa kemudian melaksanakan test fisik secara bertahap. Tim dokter yang disiapkan ini bersama-sama Binpres KONI Sumsel akan mengevaluasi dari hasil test kesehatan yang dilakukan.

“Kita lakukan ini demi menjaga atlet agar benar-benar siap berlaga di PON 21 Sumut-Aceh. Target kita masuk 10 besar,” pungkas Arianto.

TEKS / FOTO : SURONO | EDITOR : IMRON SUPRIYADI

Admin

Media Online From Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *