Usman : Kepsek Jaga Kekompakan, Sertijab Korwil Banyuasin II Berlangsung Khidmat

Acara serah terima jabatan (Sertijab) Korwil berlangsung di Aula SDN 9 Lorong Sinar Bulan RT.11/004 Desa Sungsang I Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sumsel ini, Selasa, (03 Oktober 2023). Foto.Dok.KS/ham

SUNGSANG-BANYUASIN | KabarSumatera.com – Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Banyuasin II Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Usman S.Pd, M.Pd berharap, kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) agar tetap menjaga kekompakan di bawah pimpinan yang baru.

Hal itu dikatakan Usman, terkait dengan selesainya tugasnya menjadi Korwil Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, yang kemudian digantikan H. Sapril, S.Pd.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) Korwil berlangsung di Aula SDN 9 Lorong Sinar Bulan RT.11/004 Desa Sungsang I Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sumsel ini, Selasa, (03 Oktober 2023).

Acara serah terima jabatan Korwil ini, dihadiri puluhan Kepsek dari tingkat TK/PAUD, SD, dan SMP di wilayah Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin Sumsel. Acar diakhiri dengan foto bersama. Foto.Dok.KS/ham

Dalam sambutannya, Usman mengatakan, bila dalam perjalanan dinasnya ada hal yang kurang berkenan dan kekeliruan, dirinya memohon maaf kepada seluruh staf Korwil dan para Kepsek.

“Jika terdapat kesalahan serta khilaf selama saya menjabat sebagai Korwil Kecamatan Banyuasin II, saya mohon maaf dan saya ucapkan juga terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Korwil Kecamatan Banyuasin II yang baru, H.Sapril, S.Pd, mengucapkan selamat bertugas kepada Korwil yang lama di tempat yang baru. “Semoga tugas yang baru bagi Pak Usman, akan bertambah baik dan sukses dalam melaksanakan tugas,” ucapnya. 

Sebagai Korwil yang baru, Sapril memohon dukungan dan kerjasama dari seluruh Kepsek selama dirinya menjabat di Kecamatan Banyuasin II. Sapril menjelaskan, dirinya akan tetap menjalankan program Korwil sebelumnya dalam bidang pendidikan.

“Kedepannya dan Insya Allah saya akan melanjutkan program-program Korwil yang sudah ada untuk memajukan dunia pendidikan di Kecamatan Banyuasin II ini, khususnya dan Kabupaten Banyuasin pada umumnya,” ujarnya.

Sapril juga berharap, agar semua Kepsek di wilayah kerjanya tetap melaksanakan tugas dengan baik sesuai petunjuk teknis (juknis). “Harapan saya, kedepannya kita semua akan lebih meningkatkan lagi kerjasama satu dengan yang lain, dengan tetap mengacu pada juknis yang sudah ada,” ungkap Sapril.

Menyikapi pergatian Korwil ini, Kepsek SDN 3 Banyuasin II, Ahmad Dumyati, S.Ag, M.Si menyampaikan permohonan maaf kepada Usman, Korwil yang lama, bila ada hal yang kurang atau kesalahan dalam menjalin kerjasama selama ini.

“Mewakili rekan-rekan Kepala Sekolah, kami juga turut memohon maaf atas segala khilaf dan salah, bila selama ini masih banyak kurang dalam menjalankan tugas kami bersama Pak Usman. Insya Allah, siapapun pimpinan yang baru, kami akan tetap patuhi dan kami jadikan panutan,” tegasnya.

Acara serah terima jabatan Korwil ini, dihadiri puluhan Kepsek dari tingkat TK/PAUD, SD, dan SMP di wilayah Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin Sumsel. Acara diakhiri dengan foto bersama.*

TEKS : HAMKAH | EDITOR : IMRON SUPRIYADI | FOTO : Dok.KS/ham

Admin

Media Online From Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *