Lakukan Safari Jumat, Gubernur Sumsel Setujui Perluasan Masjid Al Iman Gandus

Herman Deru saat meresmikan dan safari Jum’at di Masjid Al Iman, Jum’at (8 Juli 2022).

PALEMBANG | KabarSumatera.Com — Gubernur Sumsel H Herman Deru menyetujui rencana perluasan Masjid Al Iman Perumahan Griya Darma Sejahtera Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus Palembang.

Menurut Deru, perluasan ini dinilai sangat beralasan. Sebab melihat jemaah yang hadir sudah sangat menddesak bila pengurus menggagas perlunya perluasan masjid.

“Perluasan ini wajar dilakukan mengingat jemaahnya juga banyak. Kita tentu akan mendukung. Namun saya minta, perbanyak kegiatan keagamaan di masjid ini salah satunya TPA/TPQ. Masifkan kegiatan tersebut,” ujarnya saat meresmikan dan safari Jum’at di Masjid Al Iman, Jum’at (8 Juli 2022).

Diketahui, masjid Al Iman semula merupakan sebuah mushola yang didirikan pada tahun 2004. Banyaknya jema’ah, membuat para pengurus melakukan pengembangan menjadi masjid.

“Pengembangan menjadi masjid kita lakukan pada 2021. Alhamdulillah saat ini telah rampung dan telah dirasmikan pak gubernur,” kata Ketua Masjid Al Iman Sunardi.

Bahkan, kedepan perluasan masjid akan terus dilakukan sehingga dapat menampung lebih banyak jemaah.

“Ini dukungan kita terhadap program pak Gubernur untuk menjadikan Sumsel religius. Kita harapkan dengan perluasan yang dilakukan ini dapat menumbuhkan kegiatan agama di dalamnya,” pungkasnya.

TEKS / FOTO : Ade/beritamusi.com

Admin

Media Online From Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *